Jelang Semifinal, Argentina Lupakan Kekalahan Atas Kroasia Pada Piala Dunia 2018

Jelang Semifinal, Argentina Lupakan Kekalahan Atas Kroasia Pada Piala Dunia 2018

topmetro.news – Menjelang laga big match pada babak semifinal Piala Dunia 2022 nampaknya ada sekelumit certia buruk bagi Argentina di Piala Dunia 2018 lalu. Pasalnya saat itu Argentina menelan kekalahan telak atas Kroasia di babak fase grup. Tepatnya empat tahun lalu kesebelasan Argentina berhasil tunduk dihadapan Kroasia dengan tiga gol tanpa balas.

Angka 3-0 bukanlah angka yang kecil bagi kekalahan Argentina, hal ini membuat permainan Kroasia tidak bisa dianggap sebelah mata. Dengan kekalahan tersebut seharusnya menjadi pelajaran penting bagi Argentina untuk terus mewaspadai setiap lini dari para pemain Kroasia. Meski demikian, jajaran pemain dan pelatih Argentina tidak lagi memikirkan pembantaian kala itu. Saat ini pasukan Tim Tango hanya ingin fokus untuk mengamankan satu tiket menuju final Piala Dunia 2022 musim ini.

Salah satu ungkapan yang meyainkan hadir dari pemain bek Argentina yaitu Nicolas Tagliafico, yang mana ia mengungkapkan bahwa. “Terlepas dari fakta empat tahun lalu, kita melihat hari ini. Kroasia masih berada dalam tahap akhir Piala Dunia, itu berarti mereka melakukan tugas dengan baik. Mereka tim yang cukup padu. Ada kesamaan dan pemain-pemain berbeda dengan perbedaan karakteristik”.

Lebih Lanjut

Seperti yang kita ketahui Timnas Argentina yang sekarang ada di semifinal Piala Dunia 2022 juga berbeda dengan empat tahun yang lalu, perubahan demi perubahan terus di lakukan. Selain itu evaluasi cepat juga terus dilakukan, terbukti Tim Tango mampu bangkit setelah tunduk dari Arab Saudi di babak fase grup dengan menyapu bersih di setiap pertandingan dengan kemenangan. Meski demikian keganasan Kroasia juga harus diperhatikan oleh para pemain Argentina. Mengingat Argentina sudah memiliki bekal melalui kekalahannya pada empat tahun yang lalu.

“Kami adalah tim yang berbeda, jadi saya pikir akan sangat berbeda dari apa yang terjadi empat tahun lalu. Pertandingan akan berlangsung berbeda. Tetapi kami juga harus berhati-hati, kami punya pengalaman dalam laga itu dan kami harus mencoba memanfaatkannya,” tambah dari Nicolas Tagliafico.

Pemain bek yang saat ini membela Olympique Lion itu juga menegaskan bahwa Kesebelasan Kroasia memiliki komponen pemain yang cukup bagus di setiap posisi. Namun saat ini kekuatan Tim Tango berada pada keyakinan dan fokus pada diri sendiri tanpa harus meremehkan dan memandang lawan dengan sebelah mata.

“Mereka (Kroasia) memiliki pemain dengan kualitas yang sangat bagus, Kami berusaha fokus pada diri sendiri, baik pemain maupun tim, itulah kekuatan kami. Kami tahu kualitas Kroasia.” Pungkas Nicolas Tagliafico.

Dengan hal ini, pertandingan antara Argentina menghadapi Kroasia akan berlangsung cukup sengit dan alot. Mengingat kedua kesebelasan memiliki komponen pemain yang cukup bagus, sehingga membuat laga semifinal ini sulit untuk diprediksi siapa pemenangnya nanti.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment